Dewan Pers : Media Memiliki Peran Bagun Optimisme ditengah Pandemi Covid-19

KBRN, Banyuwangi : Komisioner Dewan Pers Ahmad Jauhar mengajak media gencar mengkampanyekan kepatuhan protokol kesehatan, sebagai salah cara memutus mata rantai penularan virus Corona. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers pada Dewan Pers Ahmad Jauhar, ketika menjadi nara sumber seminar " Kampanye Sehat di MEdia Massa" yang diselenggrakan di Pendopo Shaba Swagatha Blambangan Banyuwangi, Jum'at (23/10/2020).

Menurut Ahmad Jauhar, salah satu peran pers adalah membantu membangkitkan optimisme masyarakat agar dapat mengatasi pandemi Corona, dengan cara membangun kesadaran masyarakat mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

"ini harus dikampanyekan terus, sehingga bisa menambah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, sekaligus menumbuhkan optimisme publik, diera pandemi ini" ungkap Ahmad Juhar.

Sementara Bupati Abdullah Azwar Anas mengajak insan pers untuk terus menguatkan fungsinya sebagai salah satu pilar demokrasi, yang salah satunya membangun optimisme masyarakat ditengah pandemi, yang dampaknya cukup signifikan baik disektor ekonomi dan Pariwisata di Banyuwangi.

"Keberhasilan dan prestasi Banyuwangi selama ini tak lepas dari sinergis yang baik antara pers dengan seluruh stake holder yang ada, maka diera pandemi ini, tulisan - tulisan yang membangun semangat masyarakat sangat dibutuhkan," ujar Azwar Anas, JUm'at (23/10/2020).

Pemerintah memberikan kesempatan kepada Pers untuk memberitakan seluas-luasnya namun tetap menghadirkan pemberitaan yang bertanggung jawab, sehingga berita berita positif dan sehat, mampu mendorong masyarakat untuk mampu mengembangkan diri, utamanya disaat pademi seperti saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00