Peringati HSN, Kedai Kopi Di Bondowoso Gratiskan Pengunjung

KBRN, Bondowoso: Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), sebuah kedai kopi di Bondowoso menggratiskan minuman bagi pengunjung yang berpakaian ala santri. Bahkan, pengunjung bebas meracik sendiri jenis kopi dan rasa yang diinginkan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kedai bernama "Tukang Goreng Kopi" tersebut berada di Jalan Letjend Suprapto, Dabasah, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sigit Irawan, pemilik kedai mengaku sangat menghargai keberadaan santri-santri di Indonesia terutama di Bondowoso. Karena, dia menilai para santri juga turut berpartisipasi atas pembangunan dan kemajuan bangsa. Di Hari Santri ini, dia memberikan apresiasi kepada para santri dengan minum kopi gratis di kedainya.

" Kebetulan teman-teman saya mayoritas adalah santri dan lulusan pondok pesantren," katanya saat dijumpai di kedainya, Kamis (22/10/2020).

Pria yang akrab disapa Sigit juga menilai bahwa santri juga berperan aktif dalam kemajuan perekonomian. Tidak hanya itu, mereka merupakan panutan masyarakat dalam menjaga tali persaudaraan seperti yang diajarkan dalam Islam. Apalagi di jaman sekarang, Indonesia membutuhkan sosok santri yang bisa memberikan pelajaran etika dalam bersosialisasi. 

" Jadi momen ini saya gratiskan untuk teman-teman yang berpakaian ala santri. Khusus hari ini sampai nanti malam," jelasnya.

Di hari-hari biasa, Sigit juga mempersilahkan pembeli kopinya untuk membayar se-ikhlasnya. Hal tersebut dilakukan karena sejak awal motivasi mendirikan kopi dengan konsep "Kopi Ikhlas". Kopi yang ditawarkanpun bervariasi, mulai dari kopi Arabica Gayo, Robusta Banyuwangi dan Ijen, Arabica Blue Mountain, Arabica Ijen Raung dan beberapa jenis lainnya. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00