Bupati Bondowoso Keluhkan Inftastruktur, Begini Tanggapan DPR RI

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (berdiri) bersama rombongan Komisi V DPR RI

KBRN, Bondowoso: Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja pada reses persidangan I di Kabupaten Bondowoso, Kamis (16/10/2020). Pada kesempatan itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyampaikan tentang percepatan pembangunan infrastruktur. Diantaranya pembangunan jalan dan jembatan di daerah Tegal Ampel dan Kecamatan Grujugan.

Dengan adanya kunjungan Komisi V DPR, Bupati Salwa berharap dukungan sepenuhnya pembangunan Bondowoso. Karena, saat ini Bondowoso punya rencana besar namun tidak didukung oleh anggaran yang cukup.

" Maka perlu dukungan bantuan dari Komisi V DPR RI ini," katanya di hadapan Komisi V DPR RI, di Pendopo Bupati. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati mengatakan bahwa kunjungannya ke Bondowoso karena ada potensi besar yang harus mendapat dukungan. Dia meminta pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti kepada Kementerian PUPR tentang program-prgram yang diajukan. 

" Kementerian PUPR pun mau menindaklanjuti sudah mau untuk menindaklanjuti sehingga bisa dijadikan program prioritas di tahun berikutnya," katanya.

Selain itu, upaya Pemkab Bondowoso mengusulkan situs-situs wisata kepada Unesco Global Geopark juga mendapat perhatian. Karena upaya tersebut merupakan potensi besar untuk menumbuhkan ekonomi terutama bagi masyarakat di sekitar Ijen. Sehingga pembangunan infrastruktur dasar harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.

" Tadi sudah ada keputusan dari Kementerian bahwa ini sebetulnya bisa diajukan. Mungkin 2022 nanti bisa dilaksanakan," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00