Bantu Warga Miskin, Wabup Bondowoso Minta Bulog Distribusikan Beras Layak Konsumsi

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat launching bantuan beras untuk warga kurang mampu

KBRN, Bondowoso: Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, meminta Bulog Sub Divre Bondowoso agar menyalurkan beras layak konsumsi bagi penerima bantuan. Bahkan, dengan tegas Wabup meminta warga untuk segera melapor jika ditemukan beras tak layak konsumsi.

" Bisa dilaporkan langsung ke saya. Tidak boleh beras yang tidak layak. Karena ini program pemerintah pusat dan sudah ada anggarannya," tegasnya saat ditemui awak media di gedung DPRD Bondowoso, Rabu (23/9/2020)

Selain itu, bantuan program nasional dari Kementerian Sosial tersebut harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Apabila terdapat warga miskin yang dulu masuk DTKS dan sekarang meninggal dunia atau mereka sudah mampu, maka data tersebut harus diperbarui.

" Tadi saya sampaikan kepada pendamping PKH harus mencoret warga yang tidak layak. Karena ini bagian dari verval (verifikasi dan validasi) data yang ada," terangnya.

Bantuan beras bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu akibat pandemi Covid-19. Bulog Bondowoso menyerahkan bantuan beras total sebanyak 63 ribu ton lebih. Bantuan diserahkan kepada warga kurang mampu sebanyak 15 kilogram per orang selama tiga bulan.

" Pembagiannya bertahap. Sudah ada rundownnya. Nggak semua kecamatan yang dapat. Sesuai DTKS," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00