Terjatuh Saat Foto Di Gunung Piramid, Multazam Ditemukan Meninggal Dunia

Korban berhasil ditemukan oleh tim pencari dari Batalion 514 Raider

KBRN, Bondowoso: Pendakian Gunung Piramid di desa Tegal Tengah, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kembali menelan korban. 

Seorang siswa SMA Negeri 1 Bondowoso, Multazam alias Arik (18), terjatuh usai berswafoto di puncak gunung dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Dari keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kukuh Triyatmoko melalui Sekretaris, Adi Sunaryadi, korban bersama empat teman lainnya mendaki gunung dan bermalam pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

" Mereka mendirikan kamp, lokasi  di belakang punggung naga," jelasnya saat dikonfirmasi RRI, Minggu (9/8/2020).

Keesokan harinya pukul 06.00 WIB ketiga pendaki atas nama Adi, Bayu dan Multazam naik ke puncak Piramid untuk berfoto. Namun naas, setelah berfoto dia turun, dan sekitar pukul 08.00 korban terpeleset jatuh ketebing sebelah utara.

" Dan kedua saksi minta pertolongan ke bawah/warga," katanya.

Setelah dilakukan pencarian sekitar empat jam, korban berhasil ditemukan oleh tim pencari dari Batalion 514 Raider. Seperti video yang beredar, anggota tim Batalion 514 Raider menunjukkan bahwa siswa kelas XI SMA Tenggarang tersebut sudah tak bernyawa. Ia ditemukan di tebing punggung naga sebelah utara.

Sementara itu, Komandan Tim Basarnas Jember, Irawan Feri, saat dikonfirmasi membenarkan jika korban telah ditemukan. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban sudah meninggal dunia.

"Saat ini sudah diketahui tapi untuk pastinya saya belum berani memastikan. Infonya begitu (meninggal) tapi ini masih diduga," tutupnya. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00