Satlantas Polres Bondowoso Jaring Ribuan Pengendara

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Haryanto

KBRN, Bondowoso : Satlantas Polres Bondowoso berhasil menjaring 1079 kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat selama masa operasi Patuh Semeru 2020 berlangsung.

Jumlah pelanggar yang terjaring dalam kegiatan tersebut mengalami penurunan 51 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Haryanto menjelaskan, penurunan jumlah pelanggar ini karena petugas lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi.

“Dari catatan kami, memang ada penurunan hingga 51 persen dibanding tahun sebelumnya, karena operasi patuh semeru kali ini, kita hanya melakukan penindakan sebanyak 20%, sedangkan untuk 80% nya, kita lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi kepada pengendara untuk memakai masker saat berkendara” kata Haryanto Jumat (7/8/2020).

Sedangkan pelanggar didominasi oleh pengendara dibawah umur dan tidak menggunakan Helm SNI.

“Untuk pelanggaran yang berupa tilang sebanyak 482 pengendara, sedangkan untuk 592 pengendara lainnya kita berikan sanksi teguran bagi yang tidak menggunakan masker saat berkendara” tambahnya.

Kasatlantas juga berharap, agar dimasa Pandemi Covid- 19, petugas terus melakukan edukasi tentang protokol kesehatan bagi pengendara yakni dengan memakai masker agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00