Pedagang Masker di Jember Tewas Tertabrak Minibus

KBRN,Jember: Nasib naas menimpa Ahmad Sholihin (33) warga kelurahaan Kepatihan, Kecamataan Kaliwates, Jember. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual masker di jalan Trunojoyo tepatnya di depan kantor PDAM Jember itu, merengang nyawa setlah tertabrak sebuah mobil minibus isuzu panter nomor polisi P 312 KL yang secara tiba-tiba nyelonong tak terkendali ke bahu kiri jalan dan seketika menabrak korban yang tengah duduk ditepi trotoar untuk  menjajakan dagangan masker ditengah pandemi Covid 19. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 14.15 Wib, Selasa (28/7/2020).

Korban tewas seketika di lokasi kejadian setelah mengalami luka serius dibagiaan kepala setelah tertabrak dan terjepit body mobil minibus warna hitam yang dikemudikan Holis (45) warga Desa Karanganyar, Kecamataan Sumberbaru. 

Selain Ahmad Sholihin, dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas itu, juga terdapat satu korban lain yang akhirnya juga meninggal dunia yakni Mujianto Permadi (29) warga kelurahaan Jember kidul,Kecamataan Kaliwates,Jember. 

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara Unit Lakalantas Satlantas Polres Jember, kecelakaan lalu lintas itu disebabkan oleh kelalaian pengemudi minibus yang berkendara dalam kondisi mengantuk.

"Semula kendaraan isuzu panther yang dikendarai Holis melaju dari arah timur ke barat, sesampainya ditempat kejadian diduga mengantuk pengemudi kendaraan isuzu panther tidak bisa menguasai keadaan dan kehilangan keseimbangan sehingga mengakibatkan kendaraan isuzu panther berjalan oleng ke kiri dan membentur dua orang korban," ujar petugas dari Satlantas Polres Jember kepada RRI.

Selain mengakibatkan dua korban meninggal dunia, satu unit mobil operasional milik PDAM Jember yang diparkir dihalaman kantor juga mengalami rusak berat setelah terkena benturan, mobil minibus yang dikendarai holisterhenti setelah menabrak batang pohon yang ada disekitar lokasi kejadian.

Kedua jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas dari TKP mengunakaan mobil ambulance menuju RSUD dr Doebandi,Jember. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untum dimakamkan. 

Kasus Lakalantas itu telah ditanggani oleh Satuaan lalu lintas Polresolres Jember, Pengemudi bersama mobil juga telah diamankan di unit lakalantas Polres Jember untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (gan/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00