Hapus Jam Kunjung, Lapas II B Bondowoso Sediakan Fasilitas Video Call

Lapas IIB Bondowoso Sediakan Fasilitas Video Call Bagi Pengunjung

KBRN, Bondowoso: Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Lapas IIB Bondowoso menutup kunjungan bagi keluarga warga binaan sejak beberapa bulan lalu.

Namun, agar mereka tetap terhubung dan bisa berkomunikasi, pihak Lapas menyediakan sarana video call bagi pengunjung keluarga warga binaan. 

Kepala Lapas II B Bondowoso Hari Winarca, menjelaskan, pemberlakukan sarana video call tersebut sesuai petunjuk dan arahan dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

" Meskipun keluarga tidak bisa mengunjungi warga binaan, kita sudah siapkan empat alat komputer agar bisa video call dengan pihak keluarga," katanya, Rabu (8/7/2020).

Dalam penerapannya, setiap warga binaan yang memanfaatkan fasilitas ini hanya diberi waktu sekitar 10 menit. 

" Kita prioritaskan warga binaan dari luar kota dulu, baru di dalam kota, dan waktunya kita batasi juga selama 10 menit, jadi setiap harinya bisa bergantian untuk video call dengan pihak keluarga," ujarnya.

Sebelumnya, dalam pemberlakuan penutupan kunjungan, pihaknya tidak menerima titipan makanan, pakaian dan lain sebagainya. Namun dalam menghadapi tatanan kehidupan baru, Lapas Bondowoso melonggarkan dan memperbolehkan penitipan dari keluarga kepada warga binaan.

" Tapi kita tetap mengikuti peraturan dari Dirjen Pas dan mengikuti protokol kesehatan,"pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00