Selama Sepekan ada 5 Orang Sembuh Corona di Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Jumlah pasien sembuh dari virus corona di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, selama sepekan terakhir bertambah 5 orang. Sehingga, saat ini, total ada 14 orang sembuh dari 34 pasien positif Covid-19.

Dengan jumlah tersebut tingkat kesembuhan atau recovery rate pasien sembuh dari virus corona di Banyuwangi mencapai lebih dari 42 persen.

Juru bicara  Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Senin (6/7/2020) mengatakan, ke lima pasien yang dinyatakan sembuh merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, yakni nomor 18, 21, 22, 23 dan 25.

"Kami sudah menerima hasil swab dari ke lima pasien tesebut, dimana hasil dua swab menyatakan mereka negatif, dan kelimanya sudah diperbolehkan pulang, namun masih tetap harus isolasi selama 14 hari," ungkap  dr Widji Lestariono.

Baca : Pembangunan Masjid Di Tengah Pandemi, Operasional Tunggu Hingga Corona Usai

Dalam kesempatan yang sama, Gugus Tugas Banyuwangi juga mengumumkan ada penambahan lima kasus positif di Banyuwangi, yaitu pasien nomor 30, 31, 32 dan 33, dan 34, sehingga saat ini jumlah positif Covid 19 Banyuwangi menjadi 34 kasus.

“Dari lima temuan kasus baru, penularannya transmisi lokal, sehingga ini menjadi sebuah peringatan bagi kita semua, agar disiplin terhadap protokol kesehatan wajib dilakukan oleh kita semua,” jelas dr Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

Baca juga : Meski Belum Dibuka, Tempat Wisata di Situbondo Ramai Dikunjungi

Sampai saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Banyuwangi mencapai 34 orang, 14 diantaranya sembuh, 19 dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia, dan ada 55 orang Pasien Dalam Pengawasan, serta 913 Orang Dalam PEmantauan (OPD).  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00