Lahir Tepat di Hari Bhayangkara, Driver Ojol Banyuwangi dikado SIM Gratis

KBRN, Banyuwangi : Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, merupakan hari paling bahagia bagi Agus Zeanet (28), warga Kecamatan Rogojampi Banyuwangi. Pria yang berprofesi sebagai driver ojek online tersebut memdapatkan kado ulang tahun spesial berupan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis dari Polresta Banyuwangi, karena lahirnya bertempatan dengan HUT Bhayangkara.

Agus mendapatkan Sim Gratis bersama 25 warga Banyuwangi, yang lahir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Korp Polisi Republik Indonesia (Polri), yang diberikan secara langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ary Mahardika.

Agus Zaenet mengaku senang dengan pemberian SIM gratis tersebut, yang dinilai cukup membantu, dimasa pandemi virus corona seperti saat ini, yang sedang sepi orderan.

"Alhamdulillah SIM Gratis ini sangat membatu profesi saya sebagai driver ojek online, terima kasih Polresta Banyuwangi, ini adalah hadiah yang sangat istimewa bagi saya," ungkap Agus, Rabu (1/7/2020).  

Sementara Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ary Mahardika mengatakan, SIM gratis ini khusus diberikan bagi masyarakat yang lahirnya pada 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara, dan di HUT ke 74 ini ada 26 warga Banyuwangi, yang mendapatkan program SIM Gratis.

“Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74, dan 26 warga Banyuwangi, yang mendapat kado SIM gratis, dan kai harap dengan Sim Gratis ini mereka bisa semakin patuh dan tertib berlalu lintas," ujar Kompol Kadek Ary Mahardika.

Meski mereka mendapat hadiah berupa SIM gratis namun mereka diwajibkan mengurus SIM sesuai dengan prosedurnya, seperti cek kesehatan, ujian praktik, tes psikologi, yang dilakukan di kantor Satpas Prototype Polresta Banyuwangi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00