TNI Menggelar TMMD Ke 108 di Senduro Lumajang

KBRN Lumajang : Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional TNI di Lumajang menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang.

Wa Aster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Fifin Zuhdi Samsudin mengatakan, Saat ini serempak di pembukaan TMMD Ke 108 di 74 Kecamatan 44 Kabupaten kota di Indonesia.

“Terimah kasih kepada Bapak Bupati Lumajang karena sudah mempercayakan program ini kepada kami,” ujarnya Rabu (01/07/2020).

Setelah itu, rombongan menuju lokasi kegiatan TMMD ke 108 Desa Pandansari, Kecamatan Senduro Lumajang. Rombongan langsung mengunjungi Rutilahu milik Bates Warga Dusun Gempol, Desa Pandansari.

Pada awal pembukaan program TMMD dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan TMMD yang ke 108 dari Bupati Lumajang kepada Dan Satgas TMMD Dandim 0821 Lumajang.

Kemudian penyerahan berita acara dan penyerahan secara simbolis peralatan TMMD dari Gubernur Jatim oleh Bupati Lumajang kepada perwakilan SSK TMMD dan masyarakat.

Sementara itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan setiap tahun sekali, karena dalam rangka menindaklanjuti Kerjasama TNI, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Lumajang mengapriasi kinerja TNI dalam melaksanakan kegiatan program TMMD,” ujarnya.

Bupati berharap, momen TMMD ini dapat mengangkat warisan leluhur masyarakat, dan upaya untuk memperdayakan masyarakat desa seperti infrastruktur, guna memperkokoh persatuan bangsa.

“Marilah kita sama-sama membangun daerah Lumajang, untuk lebih baik lagi diharapkan, proses pelaksanaan TMMD tahun 2020 ini tetap berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Bupati Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kapolres Lumajang melakukan peletakan batu pertama dirumah Bates yang akan direnovasi oleh Satgas TMMD.

Setelah itu memberikan sembako kepada warga kurang mampu, kemudian rombongan kembali meninjau lokasi pembangunan Mushola dan meletakan batu, setelah itu rombongan menuju lokasi jembatan dan jalan cor atau rabat.

Acara dihadiri Wa Aster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Fifin Zuhdi, Samsudin dan Kasi Ter Korem 083/ Bdj Mayor Inf Anton Supriyanto.

Selain itu, juga dihadiri Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, dan Danyon 527/BY Letkol Inf Totok Prio Kismanto, Serta Forkopimka, Kapolsek, Koramil. (ka/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00