Kapolres Lumajang Sesalkan Peristiwa Pembunuhan di Pasirian

KBRN Lumajang : Kapolres Lumajang Jawa Timur menyesalkan kejadian pembunuhan yang terjadi di Pasirian Lumajang, Rabu (22/1/2020) Pukul 09.00 Wib dengan korban Jumadi (33 tahun) warga Dusun Gentengan Rt 6 Rw 7 Pasirian Lumajang.

Kapolres Lumajang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adewira Negara Siregar SIK ketika dikonfirmasi RRI menegaskan, pihaknya sangat menyesal atas kejadian meninggalnya Warga akibat penganiayaan berat sampai meninggal dunia, menurutnya persoalan apapun yang terjadi, mmasyarakat tidak mudah emosi kemudian main hakim sendiri yang pada akhirnya harus berurusan dengan hukum Negara dan hukum agama, sehingga yang terjadi adalah penyesalan sepanjang hidupnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat Lumajang agar tidak mudah main hakim sendiri, kita ini adalah warga negara yang baik, mari kita bicarakan jika ada persoalan, kalau sudah begini pasti menyesal seumur hidup," Ungkap Kapolres Adewira, Rabu (22/01/2020).

Atas kejadian tersebut diminta keluarga korban maupun pihak lain sadar dan menyudahi persoalan tersebut sehingga tidak ada dendam karena bagaimanapun juga supremasi hukum harus ditegakan yakni aparat kepolisian bertindak sigap dengan menangkap pelaku dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku. 

Data yang berhasil dihimpin RRI, kejadian berdarah tersebut diawali Jumadi (korban) minta di belikan sepeda motor kepada kakaknya yang bernama Adi, karena tidak dibelikan korban marah marah kepada kakaknya, dan pertengkaran tersebut sempat dilerai oleh tetangganya, tiba tiba korban masuk rumah mengambil sebilah clurit akan mebacok Adi. 

Setelah mengetahui akan dibacok kemudian Adi melarikan diri dan terjatuh kemudian diduduki oleh Jumadi, tidak lama kemudian datang anak Adi yang bernama Jainul, saat mengetahui ayahnya akan di bunuh Jumadi, kemudian Jainul mengambil sebilah pedang dan langsung membacok leher sebelah kanan Jumadi, dan korban langsung meninggal di tempat kejadian, setelah itu pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Pasirian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00