Rombongan Bis Pariwisata Dinkes Lumajang Kecelakaan dan Akibatkan Kemacetan

KBRN Lumajang : Rombongan Bis Pariwisata Dinas Kesehatan Lumajang Jawa Timur mengalami musibah kecelakaan di Jalur Lumajang menuju Surabaya dan mengakibatkan kemacetan panjang sampai saat ini, kecelakaan telah terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Jawa Timur Joko Triono ketika dikonfirmasi RRI membenarkan telah terjadi kecelakaan pada jalur Lumajang menuju Surabaya yakni rombongan dari Dinas Kesehatan Lumajang di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang sekitar pukul 14.30 wib.

"Benar sekali kecelakaan di TKP jalan umum termasuk Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, "Katanya Sabtu (11/01/2020)

Musibah kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Bus pariwisata dengan kendaraan Truck container, dalam kronologis kecelakaan tersebut yakni Kendaraan bus pariwisata Nopol N 7229 UQ berjalan dari arah Utara ke selatan mendahului kend truck terlalu ke kanan bersamaan dari arah berlawanan selatan ke utara datang kend truck container nopol N 8276 UQ sehingga terjadi laka lantas.

Musibah tersebut diduga karena Faktor kurangnya kewaspadaan sopir. Saat ini para korban kecelakaan penumpang Bus sudah dievakuasi ke Rumah sakit Umum -RSUD Dr haryoto Lumajang untuk mendapatkan penanganan medis.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut hanya saja para penumpang bus mengalami luka luka patah kaki dan bagian dada dan kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana SH menghimbau agar pengguna jalan terus meningkatkan kewaspadaan di jalan, terutama jalur Lumajang menuju Surabaya. 

Kawasan Kecamatan Kedungjajang, Ranuyoso, Klakah merupakan jalur yang telah ditetapkan sebagai kawasan laka lantas untuk itu pengguna jalan diminta waspada dan berdoa .

"Kami minta pengguna jalan di jalur Lintas Surabaya selalu waspada karena itu jalur rawan laka lantas,"Katanya.

Data yang berhasil dihimpun RRI sejak tadi siang pukul 12.30 hingga saat ini pukul 17.30 kemacetan total telah terjadi pada kawasan tersebut dan diperkirakan sampai nanti malam akan terjadi kemacetan total karena aparat kepolisian dibantu sejumlah pihak terkait terus berupaya mengurai jalan dengan cara mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan karena sulitnya medan. Dalam satu hari ini saja pada kawasan jalur Lumajang menuju surabaya telah terjadi dua kali kecelakaan yang mengakibatkan kemacetan. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00