Jalur Lumajang Piket Nol Macet

KBRN Lumajang : Kemacetan panjang terjadi di jalur lintas selatan Lumajang Jawa Timur tepatnya di kawasan piket Nol arah Lumajang menuju Malang dampit dan Blitar. 

Menurut salah satu pengendara kendaraan roda empat dari Malang menuju ke Lumajang Anwar Sanusi mengatakan, kemacetan panjang terjadi Jum'at  sore hingga malam hari.

"Kami dari Malang mau pulang ke Lumajang di Piket nol macet,"Katanya Sabtu (07/12/2019)

Sementara itu Kepala Bidang kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD Lumajang Jawa Timur Wawan Hadi Siswoyo ketika dikonfirmasi RRI membenarkan kejadian tersebut.

Kemacetan panjang terjadi akibat adanya perbaikan jalan pada kawasan Km 53 sampe 57 sehingga buka tutup jalan dilakukan oleh para petugas guna mengantisipasi kemungkinan buruk agar tidak terjadi pada kawasan tersebut

"Buka tutup jalan dilakukan mengingat adanya perbaikan jalan pada titik Km 53 sampe 57,"Jelasnya.

Bagi anda yang ingin melintas pada jalur lintas selatan Lumajang melalui piket nol hendaknya jika memang masih ada alternatif jalan lain sebaiknya memutar dengan melintas melalui probolinggo guna menghindari penumpukan kendaraan pada kawasan tersebut karena tentu saja sangat berbahaya jika kondisi hujan pada kawasan piket nol karena rawan terjadinya tanah longsor. KA/PW

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00