Bupati Jember Terima Uang Pecahan Rupiah Terbaru Dari Bank Indonesia

KBRN, Jember : Bank Indonesia merilis tujuh pecahan Uang di tahun emisi 2022 dalam bentuk pecahan Rp1.000 hingga Rp100.000. Bukan hanya itu dalam kegiatanyang berlangsung di Pendopo wahyawibahagraha yang bertajub Token Of Appreciation (TOA) ini Bupati Jember terpilih sebagai salah satu kepala daerah yang menerima tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 (Uang TE 2022) dari Bank Indonesia. 

Kepada RRI Bupati Jember H Hendi Siswanto mengatakan terima kasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember yang sudah memelih Pemerintah Kabupaten Jember dalam edisi khusus menerima uang terbaru. Bahkan yang lebih menarik lagi uang yang diberikan ini diproduksi  dengan nomor seri sesuai tahun lahir kepala daerah yang menerimanya. Bupati Jember Hendy Siswanto menerima tujuh pecahan Uang TE 2022 itu dengan nomor seri yang sama yakni 1962 sesuai tahun kelahirannya. 

"Terima kasih kepada bapak Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Yukon Aprinaldo, juga kepada Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, kali ini saya terpilih mendapat apresiasi TOA ini berupa uang rupiah keluaran terbaru spesial untuk Bupati Jember dengan nomor seri tahun kelahiran saya 1962,"Jelasnya. 

Kendati demikian, seluruh uang rupiah kertas maupun logam yang telah dikeluarkan sebelumnya masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran sah di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Sementara itu TOA dari Bank Indonesia ini hanya diberikan kepada 46 kepala daerah terpilih, dari total 514 kepala daerah di Indonesia. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar