Ngurus SIM di Satlantas Bondowoso, Pemohon Dilayani Oleh " Pejuang 45 "

Petugas Pelayanan SIM di Satlantas Polres Bondowoso Mengenakan Busana Pejuang

KBRN, Bondowoso : Masyarakat Bondowoso yang akan mengurus Surat Keterangan Uji Keterampilan Pengemudi (SKUKP) atau Surat Ijin Mengemudi (SIM) akan dilayani oleh petugas yang berpakaian ala pejuang kemerdekaan 1945.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Satpas, Aiptu Bambang Suryanto, yang berpakaian bak pahlawan kemerdekaan 1945, sambil melayani dan memberikan materi sebelum ujian teori kepada pemohon SKUKP baru di Satpas SIM Polres Bondowoso.

Kasi Humas Polres Bondowoso, Ipda Bobby DSmenuturkan, petugas Satpas SIM Bondowoso lainnya juga mengarahkan masyarakat yang belum melengkapi syarat permohonan SIM dengan ramah. Hal unik tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Untuk para pemohon diberikan praktik dan petunjuk agar pemohon SIM dalam melaksanakan ujian bisa memahami serta bisa melaksanakan dengan baik dan lancar.

“Kegiatan tersebut kami harapkan bisa meminimalisir kegagalan. Dan masyarakat merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh petugas Satpas SIM Polres Bondowoso,”ujar Bobby.

Ia berharap dalam pelayanan seperti itu kepada para pemohon SKUKP bisa memberikan semangat dan mengingat para pejuang kemerdekaan yang tak pernah di lupakan, demi kemerdekaan rakyat Indonesia. 

" Serta dalam kegiatan ini kita memakai momentum baju pejuang untuk mengisi dan memperiahkan HUT RI ke-77 dengan semangat bekerja PRESESI Kapolri, “pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar