Pemkab Situbondo Gelar Pesta Rakyat, Ajak Rakyat Makan Gratis

Wakil Bupati Situbondo, Ny.Hj.Khoirani beserta Ibu Bupati Jumaati Karna Suswandi, membagikan tumpeng kepada peserta paskibraka terbaik. Tumpeng tersebut pertanda dibukanya Pasar Rakyat di Alun-Alun Situbondo. Rabu (17/8/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Situbondo, Jawa Timur, menggelar Pesta Rakyat, Rabu (17/8/2022).

Pesta rakyat berlangsung meriah. Ribuan warga Situbondo memenuhi kawasan Alun-Alun. Mereka menikmati makanan gratis dari lapak para pedagang kaki lima (PKL) yang memang sudah dikontrak pemerintah daerah.

"Dalam pesta rakyat ini, kami menyediakan 17 menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati secara gratis," ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat membuka acara Pesta Rakyat. 

Bupati mengajak masyarakat untuk menikmati kuliner makanan minuman yang tersedia. Karena acara ini memang dikemas untuk menghibur rakyat setelah dua tahun kegiatan fakum karena pandemi COVID-19. Selain itu, juga kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen pemkab untuk terus menggelar berbagai event.

"Mari kita nikmati hiburan rakyat ini. Dan kami akan terus melaksanakan berbagai event. Karena kami berkomitmen Situbondo tidak hanya sebagai daerah transit namun menjadi daerah tujuan wisata," ucap Bung Karna, sapaan Karna Suswandi. 

Kata Bupati Karna Suswandi, pesta rakyat sengaja digelar bukan hanya untuk memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, tetapi juga dalam rangka memeriahkan Harjakasi Ke-204. 

Di usia kemerdekaan yang sudah sangat tua ini. Hendaknya menjadi inspirasi agar tidak hanya berbangga dengan kemerdekaan yang telah diraih, namun juga bisa mengisi kemerdekaan dengan mewarisi semangat para pejuang terdahulu.

"Semangat pejuang terdahulu harus menjadi inspirasi bagi kita, untuk Situbondo lebih maju lagi, agar bisa mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, adil, dan berdaya)," ucapnya.

Pantauan RRI, Pesta Rakyat dibuka dengan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggota paskibraka terbaik, sebagai bentuk penghormatan karena telah sukses mengibarkan bendera merah putih. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar