7 Pelari Banyuwangi Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Ijen

KBRN, Banyuwangi : Tujuh pelari anggota Komunitas Lari BWXplorer berhasil kibarkar merahputih di Puncak gunung Ijen, 2.769 meter diatas permukaan laut (mdpl) Rabu (17/8/2022). Sebelum mengibarkan bendera para pelari yang terdiri dari  Hendri Tan, Wahyu Y, Imam Apryl, Andi, dan Hariyadi Young, berlari terlebih dahulu sejauh 45 kilometer, dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Blambangan menuju Kawah Ijen, Selasa (16/8/2022) pukul 21:30 Wib.

Ketua Komunitas BWXplorer, Hendri Tan mengatakan, kegiatan berlari dalam rangka HUT RI sejauh 45 kilometer, merupakan penghormatan kepada para pejuang NKRI, yang telah setia berjuang dan mempertahankan Indonesia, sekaligus cara mereka dalam mewujudkan cinta kepada Indonesia.

"Ini wujudkan cinta kami kepada Indonesia, dan cara kami dalam merayakan seklaigus menyemarakkan HUT RI dengan berlari sejuah 45 Km," ungkap Hendri Tan, Rabu (17/8/2021).

Hendri Tan menambahkan kegiatan lari dalam rangka HUT RI merupakan agenda rutin, dimana peringatan HUT RI sebelumnya, mereka berlari dari GOR Tawang Alun menuju kawasan Gantasan lereng Gunung Ijen, karena ditahun lalu karena kawah Ijen ditutup dampak pandemi Covid-19.

"Setiap tahun kami peringati dengan berlari, karena ini hobi kami, sehingga kami peringati HUT RI ke 77 dengan berlari 45 km, dan tadi sempat terkendala dengan cuaca yang cukup dingin, sehingga kami mulai naik kepuncak dari Paltuding sekitar pukul 04:30, untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Ijen," jelas Hendri Tan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar