Selain Farel, Ayumi Putri Sasaki Tunaikan Tugas di Istana Negara Dengan Sempurna

ayumi_putri_sasaki_saat_bertugas_sebagai_pembawa_baki_tangkapan_layar

KBRN, Banyuwangi : Putera-puteri asal Banyuwangi tampil sempurna dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Istana Negara. Pasca penyanyi cilik Banyuwangi Farel Prayoga yang menjadi bintang, pada upacara pengibaran bendera bendera, giliran Ayumi Putri Sasaki, yang didaulat menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di depan Presiden Joko Widodo.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku bangga putera-puteri Banyuwangi, bisa menorehkan prestasi di kancah nasional, bahkan  langsung berhadapan dengan presiden Joko Widodo.

"Bangga dan haru, Ayumi dan Farel bisa tampil Istana Negara dengan prestasinya masing-masing yang sangat membanggakan. Selamat untuk Farel dan Ayumi," ujar Bupati Ipuk, rabu (17/8/2022).

Sebelum terbang ke Jakarta untuk mengikuti diklat sebagai Paskibraka Nasional, pada 30 Juli 2022 lalu, Ayumi Putri Sasaki, yang merupakan pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara, sempat berpamintan dan memohon doa restu kepada Bupati Banyuwangi Ipuk, agar tugasnya berjalan dengan lancar.

"Prestasi Ayumi menjadi kebanggaan Banyuwangi. Dia berhasil membawa nama baik Provinsi Jatim bahkan Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional sebagai pembawa baki penurunan bendera merah putih," ungkap Bupati Ipuk.

Kemudian Ipuk juga memberikan dukungannya kepada Ayumi sebagai calon paskibraka nasional dan bisa menjadi contoh bagi banyak pelajar di Banyuwangi agar terus mencetak prestasinya.

Sebelumnya pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara, suasana semarak terjadi saat kehadiran Farel Prayoga, bicah kelas 6 SDN 1 Kepundungan, Banyuwangi tersebut menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' membuat beberapa menteri dan tamu udangan berjoget, bahkan Iriana Joko Widodo juga larut dalam suara khas Farel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar