Gelar Tasyakuran, Bupati Bondowoso Ajak OPD Isi Kemerdekaan Dengan Peningkatan Pembangunan

KBRN, Bondowoso : Usai menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 di Alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo dan upacara virtual dengan pemerintah pusat di peringgitan, Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menggelar tasyarakuran bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Tasyarakuran yang digelar sederhana di pendopo Bupati, Rabu (17/8/2022) tersebut, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, terutama di Kota Tape. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa mengajak kepada seluruh jajarannya untuk mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan pembangunan daerah lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

" Kemudian juga tasyakuran dengan berdoa, makan tumpeng bersama, " katanya.

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan tersebut mendorong seluruh pejabat pemerintah untuk mengejar target yang belum tercapai, seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan pengentasan kemiskinan.

" Harus kita tingkatkan dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan, " lanjutnya.

Untuk diketahui, Pemkab Bondowoso hari ini menggelar upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia di alun-alun setempat. 

Dalam upacara sakral tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Perwira Upacara, Kapten Inf Moeljanto, Komandan Upacara Kapten Rudi Rianto, diikuti oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan ratusan peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, kepala OPD, Siswa serta sejumlah peserta lain. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar