Wakil Ketua DPRD Bondowoso Ajak Masyarakat Gaungkan "Merdeka...!!"

KBRN Jember : Pada zaman Indonesia masih Berjuang meraih Kemerdekaan sering didengar salam yang mampu membangkitkan semangat perjuangan bangsa Indonesia yaitu “Merdeka”. Seiring berlalunya zaman dan berganti generasi salam itu semakin jarang kita dengar, mungkin kita hanya mendengar dalam film kemerdekaan, momen upacara kemerdekaan atau pada saat Demo Mahasiswa. Namun Salam “Merdeka” sebenarnya merupakan salam nasional yang sampai sekarang harus kita pakai dalam berbagai acara resmi maupun acara kenegaraan.

 “Salam ”Merdeka” adalah salam nasional sesuai dengan maklumat pemerintah Republik Indonesia tanggal 31 Agustus tahun1945 dan sampai sekarang maklumat itu belum dihapus. Jadi seharusnya disetiap acara kenegaraan atau acara resmi pemerintah salam itu tetap digaungkan”. Demikian yang diungkapkan Sinung Sudrajat selaku wakil ketua DPRD Bondowoso kepada RRI selasa (16/08/2022).

Dirinya juga menambahkan bahwa Salam “Merdeka” bukan milik satu kelompok, partai, atau golongan tertentu melainkan milik seluruh rakyat Indonesia (jho/dyt).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar