Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Gerakan Bagi-bagi Bendera Kepada Pengendara

Aksi Bagi-bagi Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77

KBRN, Bondowoso : Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT  RI) ke-77, Pemkab Bondowoso membagi-bagikan bendera merah putih kepada ratusan pengendara lalu lintas. 

Kegiatan tersebut digelar di depan Monumen Gerbong Maut alun-alun kota Bondowoso, dengan melibatkan jajaran Forkopimda, sejumlah OPD,  Pemuda Ansor, Ormas, Bakesbangpol dan sejumlah pihak lainnya, Senin (15/8/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Amir Hidayat menyebutkan bahwa bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat umum berjumlah 1.645 lembar.

" Bertujuan meningkatkan nilai-nilai patriotisme cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan di Bondowoso, " ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin menegaskan, gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang digelar di seluruh Indonesia tidak hanya sekadar seremonial semata. Namun lebih dari itu, kegiatan ini dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air dan tumbuhnya rasa patriotisme.

" Yang diharapkan akan memberikan semangat masyarakat dalam memberikan kontribusi terhadap negara melalui perannya masing-masing, " kata Bupati dalam sambutan singkatnya. 

Dulu, untuk mengibarkan bendera Merah Putih dibutuhkan perjuangan, keringat, darah dan air mata. Namun kini hanya perlu kesadaran untuk dipasang di seluruh instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, tempat umum, rumah dan tempat strategis lainnya.  

" Sebagai  wujud cinta kita kepada Negara Indonesia, " pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar