Masyarakat Jadukan Puger Jember Akan Mendirikan Masjid

KBRN Jember : Masyarakat Dusun Jadukan Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur akan mendirikan Masjid atas dasar usulan dari berbagai pihak.  

Menurut ketua Takmir Masjid Baitul Amin Almakruf Dusun Jadukan Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember Muhammad Tohir usia 62 tahun ketika dikonfirmasi RRI dilokasi rencana pembangunan Masjid memohon doa dan meminta dukungan semua lapisan masyarakat agar pembangunan Masjid berjalan lancar dan Masjid akan segera berdiri sesuai harapan masyarakat

Rencana pembangunan Masjid akan didirikan di tanah wakaf pemberian dari H. Suhariadi warga desa jadugan dan semua persyaratan legal formal saat ini sudah lengkap baik mengenai keterangan legalitas hukum maupun surat ijin wakaf baik dari pihak desa sampai Kabupaten serta ke notaris.

"Alhamdulilah semua persyaratan sudah selesai diurus oleh para pengurus dan diharapkan dukungan serta doa semua pihak agar masjid bisa segera digunakan untuk ibadah, "Jelasnya Jumat (12/08/2022)

Pembangunan Masjid diatas tanah seluas 1.664 meter rencana desain pembangunanya berupaya sebagus mungkin dan melihat dari kekuatan dana yang terkumpul nantinya.

Sementara itu anggaran yang sudah terkumpul saat ini tanggal 12/08 masih Rp. 30.000.000 kemudian matrial batu bata dua ribu serta batu untuk pondasi sebanyak 6 rit diharapkan jumlah tersebut akan terus bertambah dalam waktu dekat sehingga masyarakat setempat segera bisa beribadah di Masjid yang baru.

Kyai Masjid Baitul Amin Almakruf Dusun Jadukan Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember Muhammad Tohir juga mengatakan jika umat muslim disekitar rencana pembangunan Masjid juga sudah mulai sholat jumat di mushola sebelah masjid merupakan salah satu bentuk kekompakan dan suport agar pembangunan Masjid segera dilakukan mengingat Masjid yang ada selama ini jaraknya jauh dan sudah penuh. 

"Alhamdulilah kami sekarang sholat jumat di Mushola dekat rencana pembangunan masjid sambil menunggu masjid jadi, "Katanya

Untuk itu warga dan para pengurus Masjid sangat berharap dukungan dan suport dari berbagai pihak agar masjid segera bisa digunakan untuk beribadah oleh umat Muslim setempat dan masyarakat umum. KA  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar