Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Sejumlah pelajar, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), saat berpatroli dikawasan Desa Kemiren KEcamatan Glagah Banyuwangi. Meraka petugas Satpol PP,  diamankan lantaran nongkrong pada saat jam sekolah alias membolos.

Kepala Satpol PP Banyuwangi, Wawan Yadmadi mengatakan, razia yang dilakukan oleh Satpol PP, pasca ada laporan dari masyarakat lantaran ada sejumlah remaja menggunakan seragam yang nongkrong disaat jam sekolah, kemudian beberapa personil dikerahkan untuk mengamankan sejumlah siswa tersebut.

"Ada 10 pelajar yang terjaring kami amankan, yakni 9 laki-laki dan 1 perempuan, mereka adalah pelajar SMK yang bolos sekolah saat jam pelajaran," Ungkap Wawan Yadmadi, Jum'at (12/8/2022).

Pasca diamakan sepuluh siswa tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan, kemudaian pihaknya memanggil sekolah, sehingga para siswa tersebut tidak mengulangi perbuatannya.

"Langsung kit adata dikantor dan sekolahnya kita panggi, untuk menjemput mereka, sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya," jelas Wawan.

Untuk menghindari adanya kejadian yang sama, Satpol PP Banyuwangi akan melakukan razia rutin yang menyasar para pelajar yang membolos disejumlah titik. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar