Lantik Kades PAW, Bupati Salwa : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin Saat Melantik Kades PAW Plalangan, Kecamatan Cermee

KBRN, Bondowoso : Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin melantik seorang Kepala Desa ( Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW), Plalangan, Kecamatan Cermee, Ahmad Fauzen, Selasa (9/8/2022). Pelantikan Kades PAW dilakukan karena setelah Kades sebelumnya Mas'udi, meninggal dunia. 

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Cermee, dijaga ketat oleh pihak TNI, Polri, Satpol PP dan sejumlah pihak keamanan lainnya. 

Bupati Salwa berpesan agar dengan terpilihnya sebagai Kades PAW hendaknya diikuti dengan mengemban tugas berupa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

" Serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas, " paparnya.

Karena menurutnya, kemajuan suatu desa tidak terlepas dari kemampuan seorang Kades untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada di desa. Selain itu juga harus mampu menggerakkan partisipasi aktif masyarakat desa. 

Pada kesempatan itu, Bupati Salwa juga menekankan bahwa Kades sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah di desa. Maka  haruslah memiliki pengetahuan, kecakapan, dan kompetensi yang lebih. 

"Setiap langkah rancangan, rencana pembangunan harus sesuai dengan regulasi yang ada. Ini penting," urainya. 

Kades PAW terpilih, Ahmad Fauzen, mengatakan, bahwa dirinya siap untuk melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan para Kades lainnya setelah pelantikan. Ini sebagai langkah awal untuk membangun desa lebih maju dan sejahtera. 

"Kami ingin ke depan membangun desa lebih maju, lebih sejahtera," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar