Jember Fashion Carnaval Sukses Menjadi Pemulihan Ekonomi Pelaku Parekraf Di Jember

KBRN, Jember : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022. Bukan hanya itu, Karnaval bertaraf internasional ini sebagai salah satu ikon pariwisata dan ekonomi kreatif, tapi juga sebagai simbol pemulihan ekonomi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jember. 

Informasi yang berhasil dihimpun RRI Sandiaga Salahudin Uno usai menghadiri JFC 2022, Minggu (7/8/2022) malam, mengatakan pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 6 hingga 7 Agustus 2022 terbukti mampu menggerakan dan membangkitkan perekonomian warga Jember. Tak hanya itu, dirinya mengaku bangga melihat antusiasme masyarakat jember yang tumpah ruah melihat pertunjukan di pusat kota tersebut. 

"Event JFC sukses menjadi ikon Jember. Kita juga mengirimkan pesan kepada dunia akan kuatnya kreativitas, imajinasi, adaptasi, dan kolaborasi Indonesia. Pak Jokowi berpesan bahwa ekonomi kita tumbuh 5,54 persen (kuartal II Tahun 2022). Untuk itu JFC diharapkan jadi lokomotif kebangkitan bagi para pelaku ekonomi kreatif di Jember,”Katanya. 

Lebih Jauh Menparekraf Sandiaga menjelaskan, saat ini Indonesia naik 12 peringkat dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI). Indonesia saat ini berada di posisi 32 dunia. Mengalahkan Thailand di peringkat 36 dan Malaysia di peringkat 38. 

"Ini Merupakan hasil kerja sama dan gotong royong dari kita semua. Bagaimana ekonomi kreatif apalagi lewat jalan pariwisata menunjukkan potensinya. Ini acara kebanggaan tidak hanya Jember tapi juga Indonesia. JFC berhasil jadi Kharisma Event Nusantara. Sehingga ada tugas dari Bu Gubernur (Jatim), JFC akan jadi kalender event Internasional,"Terangnya. 

Pantauan RRI Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga nampak dihadapan masyarakat jember dengan di dampingi Bupati Jember beserta Wakil Bupati Jember dan Anggota Komisi X DPR RI. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar