Imbauan Bupati Jember tentang Distribusi Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

KBRN Jember : Sebentar lagi masyarakat muslim di Kabupaten Jember akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. mengumumkan aturan pembagian daging kurban dengan tidak menggunakan kantong plastik pada Idul Adha 1443 Hijriah ini, agar tidak menimbulkan sampah plastik.

Aturan mengenai larangan penggunaan kantong plastik sebagai media pendistribusian daging kurban tersebut tercantum dalam Surat Edaran Bupati Jember Nomor 800/1356/35.09.318/2022 tentang Imbauan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Tanpa Sampah Plastik.

“Saya meminta kepada seluruh warga muslim di Kabupaten Jember agar menggunakan daun jati saja atau besek bambu sebagai tempat daging kurban, jangan gunakan kantong plastik yang blog lingkungan,” ajak Bupati Hendy Siswanto.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan dalam melaksanakan penyembelihan serta pendistribusian daging kurban.

“Siapkan tempat yang bersih, peralatan yang bersih, jangan berkerumun menerapkan protokol kesehatan ketika penyembelihan hewan kurban, distribusinya juga yang rapi jangan sampai ada rebutan daging kurban, buat sistem nomor antrian,” imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar