Polisi Kawal Percepatan Vaksinasi PMK di Jember

KBRN,Jember: Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Upaya percepatan Vaksinasi pencegahaan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) hewan ternak semakin gencar dilaksanakan di Kabupaten Jember.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi PMK, Polres Jember mengerahkan peran para Babinkamtibmas untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi PMK. 

Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika mengatakan, Polres Jember bersama dengan Pemerintah  Kabupaten Jember sampai tingkat Muspika Terus Melakukan percepatan penyaluran dan Pendampingan vaksinasi PMK pada hewan ternak di Kabupaten Jember.

"Bhabinkamtibmas diterjunkan guna mendampingi petugas Vaksinator dari dinas Pertanian dan peternakan saat melaksanakan vaksin kepada hewan ternak, ini merupakan upaya Polri mendukung pemerintah dalam mencegah meluasnya wabah PMK," ujarnya,Rabu (6/7/2022).

Ditambahkan olehnya, saat ini Pemerintah menetapkan kunci menghindari PMK diantaranya dengan 5M.

 "Memberikan vaksin pada hewan ternak sehat, Menjaga sanitasi dan biosekuriti kandang hewan ternak, Membatasi lalu lintas hewan ternak dan produk hewan ternak, Mengisolasi hewan ternak yang sakit juga hewan ternak yang baru dan Melaksanakan stamping out (pemusnahan) hewan ternak yang sakit PMK di area bebas PMK," pungkas Kadek. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar