Penyaluran BLT DD di pantau langsung oleh Kades Mojogemi

KBRN Jember : Sejumlah 114 orang Keluarga  Penerima Manfaat KPM di Desa Mojogemi Kecamatan Sukowono Jember Selasa siang menerima Bantuan Langsung tunai BLT DD (Dana Desa) Periode bulanApril, Mei dan  Juni 2022 dari pemerintah  dengan besaran nilai 300 ribu Rupiah di terima oleh masing-masing Keluarga Penerima Manfaat KPM, dengan rapel 3 bulan, sehingga Keluarga Penerima Manfaat KPM menerima sebesar Rp.900.000.

Bantuan Penyaluran BLT Dana Desa (DD) yang di tempatkan di Balai Desa Mojogemi Kecamatan Sukowono tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 wib, hingga selesai. Adapun persyaratan untuk pencairan BLT DD (Dana Desa) bagi warga  penerima di wajibkan  membawa foto copy KTP dan KK. Serta di wajibkan menggunakan masker sesuai Protokol Kesehatan.

Kepala Desa Mojogemi Kecamatan Sukowono Jember, M. Zaenal Hafifi ketika di jumpai RRI Selasa siang mengatakan, Penerima BLT DD sebanyak 114 KK tersebut adalah orang orang yang layak menerima bantuan dan sudah di ferivikasi dalam rapat musdes.

"Semoga saja bantuan ini dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat, Apalagi saat ini mendekati Hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah kebutuhan pokok semakin mahal"Urai Zaenal Hafifi.

Sementara salah seorang warga yang menerima Bantuan BLT DD (Dana Desa) yang  tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, "Saya sangat bersukur mendapat bantuan BLT DD ini, karena Saya memang gak dapat bantuan apa apa selama ini, Uang ini akan saya pergunakan untuk belanja kebutuhan Hari raya Idul Adha, Dan Saya berharap semoga bantuan ini terus berlanjut". ucapnya.

Sementara dalam Pelaksanaan pembagian BLT DD di Desa Mojogemi Kecamatan Sukowono tersebut tegas Zaenal Hafifi berjalan kondusif dan aman. 

Turut hadir dalam pembagian bantuan BLT DD (Dana Desa) tiga Pilar, Meliputi Kepala Desa, Babinsa, Babinkatibmas dan semua perangkat Desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar