Sebagian Jalan Sultan Agung Ditutup, 7 Ruko Diatas Kali Jompo Mulai Dibongkar.

KBRN, Jember : Pembongkaran 7 ruko di atas kali Jompo, Jalan Sultan Agung dimulai hari ini Selasa (5/7/2022) pukul 08.00 WIB. Hal tersebut sesuai rencana dari hasil rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Provinsi Jawa Timur yang digelar pada jumat lalu (1/7/2022). Untuk kelancaran pelaksanaan pembongkaran, Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember juga melakukan penutupan sebagian jalan raya Sultan Agung.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Jember, Dian Eka, kepada RRI mengatakan Langkah itu diambil untuk memudahkan akses pembongkaran dan pengangkutan material dari lokasi menuju tempat pembuangan, pihaknya menyebut belum ada informasi pasti. Sehingga tidak ada batas waktu, karena penutupan mengikuti sampai dengan pekerjaan selesai.

"Penutupan sebagian jalan ini memang untuk memudahkan proses pembongkaran," Jelasnya. 

Meski demikian tidak akan ada pengalihan arus, karena hanya sebagian jalan yang ditutup. Kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 masih bisa melintas, meskipun kapasitas jalan akan berkurang seperti pada perbaikan jembatan ambrol sebelumnya. Ia menyadari potensi kemacetan di titik pembongkaran, sehingga pihaknya menempatkan beberapa personel untuk berjaga membantu mengurai kepadatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar