Naik Pangkat, 77 Polisi di Banyuwangi Disiram Air Kembang

Naik Pangkat 77_polisi_di_banyuwangi_disiram.jpeg
naik_pangkat_77_polisi_di_banyuwangi_disiram air kembang.peg

KBRN, Banyuwangi : Sebanyak 77 personel polisi yang bertugas di Polresta Banyuwangi, menggelar sujud syukur, pasca mendapat kenaikan pangkat. Sesuai tradisi setelah prosesi 77 polisi tersebut, disiram air kembang, yang dilakukan langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, yang diwaktu yang sama resmi menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Kapolresta Deddy Foury, mengatakan, HUT Bhayangkara ke-76 serasa sangat spesial karena, ada 77 personil Polresta Banyuwangi yang medapatkan kenaikan pangkat satu tingkat, dan sesuai tradisi, selaian menggelar upacara kenaikan pangkat, juga diselenggarakan sujud syukur dan siraman.

"Alhamdulillah ini adalah kado HUT Bhayangkara ke-76 yang sangat spesial, karena puluhan personel Polresta Banyuwangi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," Kombes Deddy Foury, Selasa (6/7/2022).

Kenaikan pangkat itu merupakan hasil kerja keras dan dedikasi anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Kenaikan pangkat juga merupakan motivasi bagi jajaran Polri agar lebih meningkatkan kinerjanya.

"Semoga ini menjadi titik tolak bagi mereka, supaya lebih hebat lagi kedepannya. Sehingga membawa nama baik Polresta Banyuwangi," ucap Kapolresta Mille.

Tradisi siram air bunga itu, memiliki makna tersendiri, yakni sesuai dengan kaidah dan filosofis Banyuwangi,"banyu itu air dan wangi itu harum"

"Jadi biar jiwa dan tindakan mereka sesuai yang diharapkan oleh Banyuwangi," tambah Kombes Mille.

Untuk mendapatkan naik pangkat, setiap personil harus melalui berbagai proses, mulai dari prestasi, kinerja yang bersih dari catatan kedinasan dan perilakunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar