Komisi IV Apresiasi Partisipasi Atlet pada Porprov Ke-7 Jatim

Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Sahlawi bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Tutik Margianti saat acara kirab obor Porprov Jatim Ke-7 di Pendopo Aryo Situbondo. (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: DPRD Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 202 atlet asal Situbondo, yang telah bertanding pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-7 Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Sahlawi kepada RRI. Katanya, perjuangan atlet sudah sangat luar biasa membawa nama harum Situbondo dengan mampu menggondol 5 mmedali emas, 3 medali perak dan 15 medali perunggu.

"Kami apresiasi bagi para atlet yang telah menyumbang medali. Bagi yang belum menyumbang medali, lebih keras lagi berlatih. Karena usaha tidak akan menghianati hasil," ujarya Selasa (5/7/2022).

Keberhasilan ini, lanjut Sahlawi, adalah hasil kerja keras semua pihak, khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, yang punya tanggungjawab membina atlet melalui cabang olahraga yang ada di Situbondo. 

"Selamat buat KONI, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta kita semua yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya Porprov di Kabupaten Situbondo," bebernya. 

ujar Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Sahlawi di Situbondo, Senin.

Situbondo menjadi tuan rumah pada ajang Porprov VII yang berlangsung sejak 26 Juni sampai 3 Juli 2022. Selain Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Jember dan Lumajang, juga menjadi tuan rumah ajang dua tahunan ini, selama sepuluh hari.

"Alhamdulillah, kita sudah memberikan yang terbaik untuk kabupaten kita tercinta, dengan menjadi tuan rumah yang baik," ucapnya.

Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov kali ini, sebanyak 11 cabang olahraga bertanding di Situbondo, di sembilan arena pertandingan (venue). 

Adapun sembilan arena pertandingan di Situbondo, yakni Jasalindo/Pasir Putih Water Sport yang merupakan arena tiga cabang olahraga, yaitu renang di perairan terbuka, voli pantai, dan panjat tebing. Sedangkan di Wisata bahari Pasir Putih, menjadi arena pertandingan selam atau OBA, dan di wisata Beach Forest menjadi arena pertandingan hoki pasir.

Di Auditorium SMPN 1 Situbondo merupakan arena pertandingan cabang olahraga binaraga, angkat besi, dan angkat berat. Gedung PGRI dijadikan venue cabang olahraga anggar. Gedung Situbondo Sport Center, ditempati cabang olahraga hoki indoor, dan di Stadion Muhammad Saleh, hoki outdoor.

Sementara di Alun-Alun Situbondo, menjadi arena pertandingan cabang olahrga petanque, cabang olahraga baru, karena masih dua kali dipertandingkan pada ajang Porprov VI dan VII Jatim. Di Gedung Olahraga (GOR) Baluran Situbondo menjadi arena pertandingan cabang olahraga judo. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar