Harga Sejumlah Bapokting Naik, Pasar Mayang sepi Pengunjung

KBRN Jember : Naiknya harga kebutuhan pokok Penting bapokting yang terjadi beberapa hari ini di pasar mayang Jember mengakibatkan pengunjung pasar cukup sepi.Pasar mayang yang setiap harinya biasanya  selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja, Namun setelah harga bahan pokok penting mulai berajak naik, Pengunjung yang mau berbelanja sudah mulai berkurang.Hal ini di akui oleh Mantri Pasar Mayang Jember Wahyudi, dimana  kondisi Pasar mayang beberapa minggu terakhir ini cukup terasa.

" Akibatnya ada beberapa Stand di Pasar Mayang terpaksa tutup sementara karena kurangnya pengunjung, Dengan berbagai alasan dimana daganganya tidak laku". Kata Wahyudi.

Sementara harga Kebutuhan Pokok yang hingga kini masih tetap naik cukup signifikan yakni harga telor hari ini sudah mengalami kenaikan  Rp 27.000/kg. Cabe Sret masih bertengger di harga Rp. 95.000/Kg. Daging ayam hari ini mengalami kenaikan yakni Rp. 37.000/Kg.Bawang putih Rp 27.000/Kg.Di bagian lain adanya isu Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Membuat pedagang daging sapi juga mengalami sepi pembeli,Diduga masyarakat takut tertular jika membeli daging sapi.

"Untuk memastikan bahwa daging sapi aman di kunsumsi dan tidak menular pada manusia, Muspika Kecamatan Mayang bersama Dinas terkait  memberikan sosialisasi atau memberikan  pemahaman kepada masyarakat tentang adanya penyakit yang ada pada sapi, Bahwa daging sapi masih cukup aman di konsumsi oleh manusia". Imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar