Truk Kelebihan Muatan Terguling di Jalur Gumitir

KBRN,Jember: Arus kendaraan lalu lintas di kawasan jalur Gunung Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamataan Silo, Jember, Senin (4/7/2022), terganggu akibat  peristiwa truk bermuatan kayu tergguling.

Arus kendaraan dari arah Jember-Banyuwangi dan sebaliknya ditutup sementara saat dilakukan proses evakuasi sekitar 1 jam lebih.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto dikonfirmasi RRI mengungkapkan terjadi dua kejadian truk terguling di jalur gumitir dalam sehari. 

Kejadian tepat berada di tikungan sekitar lokasi longsor yang mengikis bagiaan bahu jalan di jalur gumitir.

"Ada dua kejadiaan truk bermuatan kayu terguling di kawasan tikungan dekat lokasi longsor, minggu sore dan malam hari, kejadian itu disebabkan truk kelebihan muatan dan kehilangan kendali saat melintas di tikungan," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Menurut AKP Suhartanto, evakuasi bangkai truk yang terguling serta proses pembersihan muatan kayu yang tumpah, membuat akses jalan nasional itu tidak dapat dilalui sementara waktu dan ditutup.

"Evakuasinya butuh sekitar 1 jam dan setelah selsai arus lalu lintas kita buka kembali namun pengendara tetap harus ekstra berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan," tegasnya.

Akibat dua peristiwa truk bermuatan kayu yang tergguling yang terjadi dalam sehari itu, pihak Kepolisian menghimbau agar kendaraan berat yang melintas di gunung gumitir tidak bermuatan berlebihan karena akan membahayakan keselamatan pengemudi sendiri serta pengendara lain. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar