Gandeng Singo Ulung, Satlantas Bondowoso Perkenalkan INCAR

KBRN, Bondowoso : Banyak cara dilakukan Satlantas Polres Bondowoso untuk mengedukasi masyarakat agar patuh berlalu lintas. 

Salah satunya, yakni dilakukan dengan 'pamer' mobil INCAR di pusat keramaianan hari Minggu, atau Car Free Day (CFD) di Alun-alun Ki Bagus Asra, Minggu (3/7/2022). 

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Suryono, menerangkan, pada sosialisasi tersebut pihaknya memperkenalkan satu unit mobil integrated node captured attitude record (INCAR). 

Mobil tersebut akan memantau pengendara yang melanggar lalu lintas di jalanan. Sehingga, petugas tak perlu berinteraksi langsung dengan pengendara. Cara kerja mobil incar sendiri yakni ketika mobil tersebut patroli, maka setiap pengendara yang melanggar akan terverifikasi oleh kamera dan monitor di dalam mobil.

” Ketika pelanggar sudah di monitor di mobil Incar, maka akan terkoneksi dengan coming center di kantor lantas dan nantinya akan kita konfirmasi dengan surat melalui Kantor Pos, " katanya.

Ia menyebutkan, bahwa sengaja membawa serta Singo Ulung dan Pocil dalam sosialisasi tersebut. Tujuannya, agar bisa menarik minat masyarakat yang melintas. Sehingga nantinya pesan-pesan hang disampaikan bisa turut dipahami oleh masyarakat. 

"Iya tadi kita juga tampilkan Singo Ulung dan Pocil, agar menarik minat masyarakat untuk mendekat dan menyimak sosialisasi," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar