Warga Desa Sukowono Geruduk Sembako Murah Pasar Sae

KBRN Jember :  saat pelaksanaan bazar murah di kantor desa Sukowono kecamatan Sukowono,Sekitar 450 warga desa Sukowono geruduk Sembako murah Pasar Sae. Menurut Kepala Desa Sukowono Horifah,Tujuan utama  Pemkab Jember menggelar bazar dengan menjual paket Sembako murah dengan slogan Pasar Sae di kantor desa Sukowono tersebut yakni untuk membantu masyarakat agar  bisa membeli kebutuhan bahan  pokok yang lebih murah.

“Alhamdulillah, hari ini warga desa Sukowono berbondong – bondong mendatangi bazar murah Pemkab Jember untuk membeli paket Sembako beras dan minyak goreng. Untuk kali ini desa Sukowono hanya mendapat kuota 450 paket Sembako, yakni dalam satu paket berupa beras 3 Kg dan minyak goreng 800 Ml,” tutur Horifah, Kades Sukowono, di ruang kerjanya.

Horifah menambahkan, saat bazar murah masyarakat menebus 1 paket Sembako tersebut hanya dengan membayar 20 ribu Rupiah. “Ini sangat murah sekali dibanding kita beli di pasaran, jika di pasar harganya bisa sekitar 40 ribuan atau lebih,” tuturnya.

“Makanya warga desa Sukowono berbondong – bondong menukar kupon untuk menebus Sembako dengan membayar 20 ribu Rupiah. Bazar murah dan sangat membantu masyarakat,” jelasnya.

Horifah juga menyampaikan bahwa kedepan kuota paket Sembako bazar murah perlu ada penambahan. “Sebab penduduk di desa Sukowono sangat banyak namun kuotanya sedikit, ini bisa jadi bumerang karena ada yang belum tersentuh dan akan ada anggapan kami tebang pilih,” ungkapnya.

“Semoga kedepan program bazar murah ini ada lagi, sehingga akan ada pemerataan. Kupon bazar murah kita bagikan secara merata ke 108 RT di desa Sukowono,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar