Pengguna Jalan Igir-Igir Balung Jember Protes Jalan Baru Dibangun Sudah Ada Yang Rusak

KBRN Jember : Sejumlah pengguna kendaraan di Jalan Bawean Igir-igir Balung Jember mengeluhkan kondisi jalan yang baru sekitar dua minggu yang lalu dibenahi akan tetapi sudah ada yang rusak.

Menurut Tokoh Masyarakat Desa Karang Duren Kecamatan Balung Kabupaten Jember Eko Nurhadi menyesalkan kondisi jalan yang baru saja dibangun akan tetapi sudah rusak lagi yakni kondisi jalan Aspal mengelupas. 

Kondisi demikian diduga karena buruknya kualitas matrial maupun campuran yang diduga tidak sesuai standar agregat Standart Nasional Indonesia (SNI) jalan sehingga mudah rusak.

Selain kondisi jalan yang mengelupas jalan didepan Baitul Arqom Balung ke arah barat menuju Dam Bago Sepedo tersebut   juga banyak yang bergelombang sehingga terasa tidak nyaman jika sedang dikendarai. 

"Kami sebagai masyarakat bersyukur dan berterimakasih kondisi jalan yang rusak telah dibenahi,  akan tetapi dalam melakukan pembenahan itu kan menggunakan uang negara dari rakyat yang harus dipertanggung jawabkan, jadi harus berkualitas dong,"Tegasnya Jumat (01/07/2022).

Kondisi jalan bergelombang sangat terasa sekali ketika kita sedang berkendara roda dua maupun dengan roda empat sehingga menimbulkan pertanyaan yakni bagaimana cara mereka melakukan pengerasan jalan selama melakukan pembangunan.

Untuk itu pihaknya meminta pemerintah dan pihak pihak yang memiliki kompetensi untuk melakukan monitoring terhadap hasil pembangunan jalan tersebut dan jika terbukti supremasi hukum harus ditegakan. (ka/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar