Warga Sukorejo antri Sembako Murah

KBRN Jember : 450 Kepala Keluarga dari Desa Sukorejo Kecamatan Sukowono jember Kamis,(30/06/22) menerima paket Sembako berupa beras 3 kg, minyak goreng kemasan 1 botol, gula 1 kg dari Pemerintah daerah Kab.Jember dan bantuan sembako tersebut Pemkab Jember melakukan  kerjasama dengan pihak ke tiga melalui kegiatan pasar murah Sae yang terlaksana di beberapa wilayah desa di Kecamatan Sukowono Jember.

Salah satu Staf Kecamatan Sukowono Jember Winarsih  Ketika di jumpai RRi Mengatakan, Kegiatan  sembako murah yang di kemas melalui pasar murah Sae tersebut  dalam upaya Pemerintah Daerah kabupaten Jember membantu masyarakat  kaitanya dengan Tingginya harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Adha yang saat ini melambung tinggi.

"Program pasar murah Sae ini cukup membantu Masyarakat setempat, Lebih-lebih di masa Pandemi dan menjelang Jari Raya Idul Adha ini banyak masyarakat yang mengeluh dan kekurangan, karena Bahan Pokok untuk.kevituhan sehari-hari Cikup mahal, Sehingga masyarakat cukup terbantu oleh Program Pasar murah Sae ini".Urai Winarsih.

Menurut Winarsih, Saat Pelaksanaan Bazar murah, Masyarakat hanya menebus 1 paket Sembako dengan harga 20 ribu rupiah di banding beli di pasar atau toko. 

“Makanya warga desa Sukorejo Mengantri dengan sabar untuk menukar kupon menebus Sembako dengan membayar 20 ribu Rupiah. Bazar murah ini sangat membantu masyarakat,” Imbuhnya.

Sementara menurut salah satu warga Sukorejo Sutami Usia 50 tahun yang saat ini menerima 1 paket sembako dari pemerintah daerah tentu merasa senang bisa untuk kebutuhan keluarga. 

"Alhamduliah saya bersama warga Sukorejo yang memperoleh Program Paket Sembako melalui Pasar Murah Sae ini tentunya kami sangat senang dan sangat kami butuhkan, mengingat saat ini harga sembako cukup mahal".Kata Sutami.

Di bagian lain dalam kegiatan pasar murah Kamis pagi ini sudah sesuai protokol kesehatan, Masyarakat yang datang di balai desa tetap menggunakan masker dan berjalan tertib serta lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar