Bangkitkan Sektor Ekonomi, Pemkab Jember fokus Optimalkan Infrastruktur

KBRN Jember : Dalam rangka peningkatan Ekonomi suatu wilayah infrastruktur jalan akan sangat berpengaruh guna mendukung kelancaran dan kecepatan proses perniagaan masyarakat. Jika proses perniagaan berjalan lancar dan cepat maka akan mempercepat pula perputaran ekonomi suatu daerah yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Pemerintah kabupaten Jember melalui Dinas Perhubungan kabupaten Jember serta beberapa dinas terkait berupaya Mendukung peningkatan Perputaran ekonomi di kabupaten Jember. Infrastruktur jalan menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten Jember untuk diperbaiki guna mendukung peningkatan sektor ekonomi di kabupaten Jember.

“Dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat jember, Pemkab memfokuskan infrastruktur peningkatan jalan, dari mulai kota, kecamatan sampai desa , dan pelosok. Infrastruktur jalan sudah dibuat sedemikian baik dan mulus guna peningkatan konektivitas ekonomi masyarakat Jember. Pembangunan yang dilaksanakan sudah lebih dari Lima Puluh Persen.” Ungkap Agus Wijaya selaku Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Jember kepada RRI, Kamis (30/06/22)

Menambahkan hal itu, Pengamat Ekonomi Universitas Jember Agus Wijaya juga mengungkapkan, bahwasanya infrastruktur yang baik guna menunjang perputaran roda perekonomian dalam suatu daerah sangatlah penting. Mobilitas produk dari setiap daerah akan semakin cepat, yang berdampak pada peningkatan kualitas Harga.

“Infrastruktur jalan sangat berpengaruh dalam peningkatan ekonomi masyarakat jember, dengan infrastruktur jalan yang lancar akan membentuk konektivitas yang baik, dengan kata lain jalan yang lancar akan mendekatkan pasar, maka akan membuat produk suatu daerah akan lebih cepat pemasaranya dan secara otomatis bisa meningkatkan harga jual.” kata Agus Wijaya.

Dengan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Jember bersama sejumlah pihak, diharapkan benar – bernar mampu mewujudkan peningkatan perekonomian di kabupaten jember yang secara otomatis membuat masyarakat jember lebih Sejahtera. (jho/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar