Petani Jember Kado Buah Lokal HUT Bhayangkara ke 76

KBRN,Jember: Sejumlah perwakilan petani dibawah naungan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mendatangi Mapolres Jember, Kamis (30/6/2022).

Perwakilan petani membawa serta menyerahkan secara simbolis buah-buahan lokal hasil panen petani sebagai bentuk dukungan atas kinerja Polri pada HUT Bhayangkara ke 76.

Ketua HKTI Kabupaten Jember,Jumantoro mengapresiasi peran serta dan kontribusi aparat kepolisiaan dalam hal turut menunjang kesejahteraan petani khususnya di Kabupaten Jember.

"Kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 76 bagi Polri, sebagai petani kami juga merasakan bagaimana kehadiran dan peran Polri dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat tidak terkecuali bagi masyarakat petani," ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Jumantoro mengungkapkan kondisi petani di kabupaten jember saat ini masih kerap dihantui dengan berbagai persoalan mulai dengan banyaknya lahan pertaniaan diserang penyakit hingga gagal panen dan kelangkaan memperoleh pupuk subsidi.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong agar Polri terus mampu membantu petani dalam upaya-upaya hukum dalam mengantisipasi mafia pupuk yang cenderung akan banyak merugikan petani. 

"Di jember sendiri pernah terjadi beberapa kasus terkait peredaran dan pemalsuan pupuk maupun beberapa kasus lain yang dampaknya dirasakan petani, semoga dengan di usianya ke 76 ini, kedepan Polri terus profesional melayani masyarakat termasuk para petani," tegasnya.

Selain itu dibperingatan HUT Bhayangkara 76, petani juga menyerahkan kado buah lokal berupa pisang dan nangka sebagai simbol hasil tanaman petani lokal sekaligus sebagai ajakan agar masyarakat lebih mencintai hasil buah-buahan lokal dibanding buah import. 

Kado berupa buah lokal itu diterima langsung oleh Kabag Ops Polres Jember Kompol Toha mewakili Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar