Bupati Bondowoso Dorong Gerakan TP PKK Kepada Masyarakat Lebih Memberdayakan Keluarga

KBRN, Bondowoso :Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke - 50 tahun 2022, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mendorong Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) agar  kembali pada ruhnya sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Menurut Bupati Salwa, apabila para keluarga di Indonesia utamanya di Bondowoso ini dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya. Maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

“Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” kata Bupati Salwa di Pendopo Bupati setempat, Selasa (29/6/2022).

Dijelaskannya, sepanjang 50 tahun perjalanan gerakan PKK, banyak hal yang telah dilakukan. Dari dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini dan telah bisa menjadi bahan pembelajaran untuk lebih baik ke depan.

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan tersebut juga menegaskan, bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan pendekatan cipta rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus.

“Dengan hati dan niat yang tulus. Oleh karena itu, gerakan pkk pada hakekatnya dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan kerjasama”terangnya.  Selain itu, Bupati Salwa berharap untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga Indonesia khususnya masyarakat Bondowoso.

“Haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan pkk,” katanya.

Diterangkannya, dengan semangat yang menggelora itu harus dimiliki, karena tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar