Hari Ini, Dishub Terapkan Rekayasa Lalin Ruas Jalan Utama Pusat Kota Jember

KBRN,Jember: Dinas Perhubungan Kabupaten Jember menerapkan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama di pusat kota. 

Ruas jalan utama ditutup dan dialihkan  sementara waktu pada saat berjalanannya rangkaiaan kegiatan Penyelenggaran Porprov Jawa Timur ke 7 tahun 2022.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Gatot Triyono mengatakan untuk menunjang rangkaian penyelenggaraan Porpov, ada beberapa kegiataan yang akan mengunakan jalur ruas jalan utama di dalam kota Jember.

"Untuk hari ini selasa (28/6/2022), ada kegiatan Drum Band 4.000 meter diikuti 13 devile, start dari Gor Kaliwates ke Alun-Alun Jember, sehingga ada beberapa titik jalan yang harus kita tutup sementara saat kegiatan berlangsung," ujarnya dikonfirmasi RRI, Selasa (28/6/2022).

Titik jalan utama yang dilakukan penutupan sementara saat kegiatan berlangsung diantaranya mulai Simpang 4 Argopuro, Simpang 3 PLN, Simpang 3 Masjid Alhuda,Simpang 3 KFC, Simpang 3 Jompo, Simpang 3 Dahlok,Simpang 3 Hotel Nusantara belakang Pendopo Bupati dan Simpang 4 SMPN 2 jalan PB Sudirman.

"Penutupan akan diberlakukan saat kegiatan berlangsung mulai pukul 14.00 wib hingga pukul 17.00 wib," imbuhnya.

Terkait adanya rekayasa lalu lintas tersebut, Dinas Perhubungan Pemkab Jember menerapkan pengalihan arus kendaraan baik arus kendaraan yang akan masuk ke arah dalam kota Jember baik kendaraan yang masul dari arah barat dan timur melalui jalur tersebut.

"Kendaraan dari arah Barat maka kita alihkan dari simpang 4 Argopuro berbelok kekanan melewati arah jalan MAN 1 jalan Imam Bonjol, sebaliknya kendaraan dari Timur kebarat tetap bisa dilalui tapi tidak diperbolehkan putar balik ke arah jalan Gajah Mada," pungkasnya. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar