Seluruh Hotel dan Homestay di Lumajang Overload

KBRN Lumajang : Seluruh Hotel dan tempat penginapan di Lumajang Jawa Timur over load karena Lumajang menjadi tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) di Lumajang Dr.H.M.Husen,SE.,S.Sos.,MM. mengatakan jika kondisi penginapan, Homestay dan Hotel di seluruh Lumajang saat ini mengalami overload atau penuh dengan pengunjung karena Lumajang saat ini menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

Salah satu tujuan dari egenda bergengsi porprov salah satunya adalah untuk menggairahkan berbagai macam sektor ekonomi masyarakat nampaknya terwujud dengan baik. 

Kondisi demikian dibuktikan dengan sejumlah sektor baik itu perhotelan, objek wisata, rumah makan, restauran, maupun yang lainya dapat benar benar terdongkrak karena adanya kegiatan Porprov dimana Lumajang saat ini menjadi salah satu tuan rumah, selain dari kabupaten lain yakni Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

"Alhamdulialh hotel dan restauran di Lumajang overload karena saat ini Lumajang menjadi tuan Rumah, "Katanya Sabtu (25/06/2022)

Dengan agenda besar dan bergengsi dalam porprov tersebut diharapkan kedepan Lumajang mampu dikenal masyarakat dari daerah lain selain prestasi oleharaganya yang cukup mengharumkan nama Lumajang juga dari sektor pariwisata dan ramahnya masyarakat ketika menjadi tuan rumah sehingga para wisatawan senang untuk ke Lumajang. 

Husen juga mengatakan sejauh ini pihaknya telah mensosialisasikan pada managemen Hotel, Restoran dan Homestay untuk bisa melayani tamu dengan sepenuh hati.

"Porprov Jatim dimulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022 sesuai intruksi Gubernur Jatim dan Pemerintah Lumajang diharapkan berjalan lancar sesuai harapan semua pihak, "Pungkasnya. (ka/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar