Polresta Banyuwangi Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim

KBRN, Banyuwangi : Polresta Banyuwangi, menggelar Khotmil Quran, santunan anak yatim dan doa bersama di Masjid Raudhatul Jannah Polresta Banyuwangi, Jumat (27/05/2022). Dalam acar tersebut polisi dan masyarakat sekitar, duduk berdampingan dan berganti membaca ayat - suci Al-Qur'an, yang ditutup dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim piatu.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan, Khataman Al Qur'an dan santunan anak yang yang ditutup dengan dia bersama merupakan wujud ihtiar dari Polresta Banyuwangi agar terhindar dari berbagai bencana, mulai dari pandemi Covid 19, hingga bencana alam seperti, banjir longsor, angin beliung serta bencana lainnya di Banyuwangi.

“Dalam situasi seperti ini kita harus sabar terhadap takdir Allah dan memohon kekuatan, jangan malah lupa kepada Allah," ungkap Kapolresta Deddy, Jum'at (27/5/2022).   

AKBP Deddy berharap, kegiatan-kegiatan ibadah seperti tadarus Al-Qur'an, bersedekah, maupun amaliah yang lain harus terus dilakukan, karena menjadi sarana ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT, selain itu kekuatan doa bisa menyempurnakan seluruh daya upaya yang telah dilakukan oleh manusia dalam kegiatan kehidupan apapun.

"Karena melalui doa-doa seperti ini, maka pertolongan Allah SWT akan turun untuk mengangkat masalah tersebut," tambah AKBP Deddy Foury.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar