Bupati Situbondo Lantik Mantan Pimpinan DPRD jadi Kepala Desa

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melantik Kepala Desa Klatakan, Narwiyoto di Balai Desa Klatakan. Selasa (24/5/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik Narwiyoto, sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022). 

Bupati mengingatkan kepada Narwiyoto, agar bersabar dalam menghadapi masyarakat. Sebab berbeda dengan saat menjabat sebagai anggota DPRD. Kalau anggota dewan yang dihadapi adalah eksekutif yang punya visi dan misi yang sama dalam membangun Situbondo.

"Saya ingatkan kepada kades yang baru, karena beliau mantan anggota DPRD. Saat ini yang dihadapi berbeda. Kalau anggota dewan yang dihadapi adalah eksekutif yang punya visi dan misi sama untuk membangun. Tapi sekarang menghadapi masyarakat," ujar bupati usai melantik Narwiyoto di Pendapa Balai Desa Klatakan.

Masyarakat dengan berbagai macam keinginan, punya masalah yang sangat kompleks, lanjut bupati. Perlu kesabaran dan ketelatenan dalam mengurus masyarakat. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Pandai-pandailah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Karena seorang pemimpin menghadapi masyarakat dengan harapan dan keinginan yang berbeda. Lebih-lebih di masa sekarang, anggaran pendapatan belanja desa sangat kecil, sementara keinginan masyarakat cukup besar," bebernya.

Diinformasikan sebelumnya, Narwiyoto terpilih sebagai kepala desa PAW yang diselenggarakan pada 10 Mei 2022, mengalahkan dua orang kandidat lainnya. Pilkades PAW dilakukan karena kepala desa sebelumnya meninggal dunia setahun setelah menjabat. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar