Porprov Jatim Ke-VII Tak Hanya Ukir Prestasi Namun Juga Momentum Kebangkitan Ekonomi

Ketua Pengurus Besar Porprov Jatim Ke-VII, Dedi Suhayadi, saat berkunjung ke Situbondo. Sabtu (21/5/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke-VII yang akan digelar pada akhir Juni 2022, bukan hanya sebagai ajang unjuk prestasi namun juga menjadi momentum kebangkitan ekonomi para pelaku usaha.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Jatim, Dedi Suhayadi. Katanya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Timur, yang akan memfasilitasi membantu memasarkan produk-produk unggulan Situbondo melalui kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jatim.

"Pada dasarnya kami menyemangati para pelaku usaha yakni Industri kecil dan menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM)," ujarnya kepada RRI, Minggu (22/10/2022).

Katanya, Kadin akan memasarkan sejumlah produk yang menjadi unggulan suatu daerah. Dengan harapan, dapat membantu masyarakat untuk bisa menjual produknya lewat ajang Porprov Jatim yang akan digelar di empat kabupaten pada akhir Juni 2021.

"Ikadin Jawa Timur sinergi dengan Ikadin Situbondo. Nantinya, produk milik IKM dan UKM Situbondo yang layak, akan kami pasarkan," ujar pria yang juga merupakan Pengurus Kadin Jawa Timur itu.

Kata Dedi, api porprov yang akan diinapkan di Pendopo Kabupaten Situbondo, saat awal pembukaan, merupakan momentum untuk memasarkan berbagai jenis produk unggulan suatu daerah.

"Awalnya kan ada event bike sport yang rutenya melalui Situbondo dan Bondowoso. Namun haluan diubah lewat Jember -.Lumajang. Sebagai gantinya nanti api Porprov yang dikirab dan inapkan di pendopo, itu yang harus dijadikan momentum untuk meningkatkan IKM," tutupnya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar