Wabup Lumajang Ajak Semua Masyarakat Menjaga Kondusifitas

KBRN Lumajang : Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur menghimbau agar Masyarakat Lumajang terus meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya kriminal maupun pencurian hewan (Curwan).

Menurut Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ketika dikonfirmasi RRI di ruang kerjanya mengatakan sebenarnya kejadian kriminal di Lumajang perlu adanya kerja sama semua pihak untuk mengatasi persoalan yang menjadi keresahan masyarakat termasuk seluruh masyarakat yang harus menciptakan suasana tenang dan tidak memancing aksi para pelaku untuk melakukan niat buruknya.

Berbagai kejadian kriminal baik itu begal, pencurian hewan maupun yang lainya akan dapat terus ditekan di wilayah Lumajang dengan cara menerapkan pola hidup disiplin dan sederhana dari masyarakat itu sendiri agar tidak memancing suatu kejadian. 

"Masyarakat juga harus berhati-hati ketika dijalan dan tidak bepergian sendirian ketika tidak terpaksa atau sama istrinya yang menggunakan perhiasan berlebihan sehingga memicu dan berpotensi terhadap aksi kejahatan begal,"Jelasnya Minggu (22/05/2022)

Demikian juga bagi para pemilik ternak harus benar benar disiplin dalam menempatkan Sapi peliharaanya dengan cara ditempatkan di tempat yang tertutup sehingga pelaku Curwan kesulitan untuk mengambil.

Pemerintah Lumajang sejauh ini juga telah bekerja sama dengan semua pihak termasuk aparat kepolisian Polres Lumajang selain itu semua elemen masyarakat Lumajang diminta juga turut menjaga kondusifitas Masyarakat Lumajang karena ini adalah wilayah milik kita sendiri dimana semua pihak berkewajiban menjaga lingkunganya masing masing. 

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) di Lumajang perlu dimaksimalkan mengingat masih banyak kondisi jalan gelap ketika malam hari, menjelaskan jika anggaran  Kabupaten untuk PJU sangat terbatas sehingga pemerintah desa diperbolehkan untuk menggunakan anggaran desa untuk melakukan pemasangan PJU

"Tidak apa-apa anggaran desa untuk PJU karena anggaran Kabupaten juga terbatas untuk menganggarkan PJU,"Pungkansya. (

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar