Masyarakat Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Jember Terima Sertifikat PTSL.

KBRN Jember : Masyarakat Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Jember yang di ajukan oleh pemerintah Desa Pancakarya,  Program Pendaftaran Tanah Sistematis PTSL Program tahun  2021 hingga terealisasi di tahun 2022 ini warga pemohon Sertifikat PTSL gratis  Sabtu pagi sekitar  2.214 sertifikat.

Sertifikat PTSL yang di tempatkan di Balai Desa Pancakarya tersebut diberikan langsung oleh petugas Badan Pertanahan Nasional BPN jember ke masyarat pemohon PTSl.

Ketua Panitia PTSL Desa Pancakarya  Kecamatan Ajung Jember  Saiful Bahri ketika di jumpai RRI Sabtu pagi mengatakan, "Kwota untuk Masyarakat Pemohon PTSL sekitar 2 ribu Pemohon, Namun setelah di lakukan pendataan ternyata yang mendaftarkan melebihi Kwota, yakni  sebanyak  2.215 pemohon, Sehingga Desa Pancakarya di juluki sebagai Desa NDBL yakni Nilai Desa Bersertifikat Lengkap" Kata syaiful Bahri. 

Warga penerima PTSL tentunya merasa senang karena tanah warga sudah bisa memiliki  Sertifikat sendiri tanpa harus megeluarkan banyak biaya, namun cukup dengan biaya Rp.300.000 dan  Program Pemerintah  Pusat tersebut memang harus di dukung oleh Pemerintah desa.

Bahkan tegas Syaiful Bahri   "Program PTSL ini bisa membantu masyarakat Pancakarya agar kepemilikan tanah warga statusnya jelas dan di kemudian hari tidak terjadi persoalan".Imbuhnya

Selain itu sertifikat atau PTSL yang sudah di terima oleh masyarakat tersebut cukup bermanfaat dan  berfungsi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

INSERT : (02.04)

Sementara dari Jumlah 2.214 Pemohon,  warga yang belum diusulkan masih ada sekitar  seribuan lebih warga  yang masih belum terealisasi tegas Saiful  Bahri dan jika kepala desa berkenan maka masyatamay yang belum.ikut program.PTSL  masih tetap akan di upayakan realisasinya hingga akhir tahun 2022.

Di bagian lain Ida Hariyani salah seorang pemohon asal desa Pancakarya, ketika di Jumpai RRI saat menerima program PTSL di Balai desa mengatakan, " Kami bersama warga lain merasa senang program PTSL dari Pemrintah pusat ini tentu sangat membantu masyarakat, Sehingga status tanah yang di miliki masyarakat bisa jelas dan tidak banyak mengeluarkan biaya serta di kemudian hari tidak ada  persoalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar