PB Porprov Jatim Ke-VII Puji Kesiapan Situbondo

Tim Panitia Besar Porprov Jatim Ke-VII bersama Tim Panitia Besar Porprov Kabupaten Situbondo saat meninjau venue hockey di Beach Forest Situbondo. Sabtu (21/5/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Tim Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, apresiasi kesiapan venue di Kabupaten Situbondo, dalam mempersiapkan pelaksanaan Porprov Jatim Ke-VII tahun 2022. Kabupaten Situbondo menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim Ke-VII, bersama dengan ketiga kabupaten lainnya di wilayah tapal kuda, yakni Kabupaten Bondowoso, Jember dan Lumajang.

"Kami bersama tim termasuk juga KONI Jatim berkeliling di empat kabupaten untuk mengecek kesiapan venue. Alhamdulillah ternyata Situbondo sudah siap menjadi tuan rumah," ujar Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, Dedi Suhayadi kepada RRI, Sabtu (21/5/2022).

Dari sembilan venue di Situbondo, venue panjat tebing yang saat ini dalam proses pengerjaan di Pasir Putih Water Sport harus dipercepat. Agar para atlet panjat tebing bisa mencoba atau berlatih sebelum porprov digelar.

"Kalau venue lainnya semuanya sudah siap digunakan. Kami apresiasi Situbondo luar biasa," ucap Dedi.

Sementara Jember punya beberapa catatan karena venue belum dipersiapkan sama sekali. Seperti Stadion Jember Sport Garden (JSG) perlu pembenahan karena lintasannya menggunakan sintetis. Termasuk juga kolam renang yang dinilai belum dipersiapkan.

"Bondowoso juga begitu. Venue cabor menembak sama sekali belum disiapkan. Kalau dari sekarang dipersiapkan kan bisa dibuat latihan atletnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengaku terus berbenah mempersiapkan sembilan venue porprov yang akan digelar di Situbondo. 

"Kami memantau kesiapan venue, khususnya venue pembangunan panjat tebing yang saat ini sedang digarap," katanya.

Berikut sembilan venue Porprov Jatim 2022 yang akan digelar di Situbondo:

1. Selam Laut (Pantai Pasir Putih Situbondo)2.Renang OWS, Panjat Tebing, Voli Pantai (Pasir Putih Water Sports)

3.Anggar (Gedung PGRI Situbondo)

4.Hockey Pantai (Beach Forest)

5.Angkat Berat, Angkat Besi, Binaraga (SMPN 1 Situbondo)

6.Pentaque (Alun-alun Situbondo)

7. Hockey Indoor (Situbondo Sports Center SSC)

8.Hockey Outdoor (Gelora Mohammad Saleh)

9. Judo (Gedung Olahraga Situbondo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar