Satu Ruang Kelas SMPN 2 Mayang Ambruk

KBRN,Jember: Diduga akibat lapuk termakan usia, atap bangunan ruang Kelas 9 SMPN 2 Mayang, Kabupaten Jember ambruk.

Kejadian ambruknya satu ruang kelas itu terjadi pada hari Sabtu (18/5/2022) lalu.

Beruntung saat kejadian tidak ada aktifitas siswa di sekitar lokasi sehingga tidak sampai jatuh korban jiwa.

Kepala Sekolah SMPN 2 Mayang, Edy Kuntoro mengungkapkan selain faktor alam pemicu robohnya atap bangunan ruang kelas disekolahnya disebabkan oleh fisik bangunan yang sudah lama.

"Selama 3 tahun terakhir sudah tidak kita gunakan sebagai ruang belajar mengajar, siswa kita pindah ke ruang perpustakaan karena sudah kita antisipasi melihat fisik bangunan ruang kelas yang tidak memungkinkan ditempati," ujarnya,Jumat (20/5/2022).

Menurut Edy, terkait kondisi bangunan,pihak sekolah sebelumnya telah beberapa kali menyampaikan kepada pihak terkait baik melalui rapat dengan pihak muspika Mayang dan melaporkan kepada  Dinas Pendidikan setempat.

"Sudah sejak lama kita sampaikan kepada pihak-pihak terkait namun memang karena terkendala berbagai hal dan kondisi pandemi sehingga upaya rehap sampai saat ini belum bisa dilakukan oleh pihak sekolah,tapi jauh-jauh hari sudah kita antisipasi agar tidak sampai membahayakan proses belajar mengajar siswa di kelas," terangnya.

Sementara salah satu siswa kelas 9 SMPN Mayang, Ahmad Mutafakil Al mengaku dampak dari robohnya satu ruang kelas itu membuat siswa sedikit terganggu karena sementara ini harus mengikuti proses belajar mengajar diruang perpustakaan sekolah.

"Kalau bisa segera dibangun kembali agar bisa digunakan untuk kita belajar atau adik-adik kelas lainnya," pungkasnya. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar